Cara Melakukan Perawatan Uap Pada Wajah Yang Benar Untuk Mengatasai Segala Gangguan Kulit Wajah

Tips Cara Melakukan Perawatan Uap pada Wajah - Menguapi wajah merupakan salah satu udaha untuk membantu membuka pori-pori kulit, selain membantu sirkulasi wajah, sehingga kulit menjadi bersih, cerah dan berkilau. Melakukan perawatan wajah di rumah merupakan cara yang mudah dan alami, dan tentunya tidak menguras dompet.

Tetapi untuk mengatasai segala gangguan dan mendapatkan kesehatan wajah dengan cara penguapan tersebut, anda harus melakukannya dengan cara yang tepat dan benar, jika tidak anda tidak akan pernah merasakan hasil yang anda lakukan selama ini.

Baca Juga

Cara Melakukan Perawatan Uap pada Wajah Dengan Baik Dan Benar
Tips Dan Cara Melakukan Penguapan pada wajah dengan benar

Jika anda tertarik untuk melakukan perawatan uap pada wajah, Silahkan cara-cara melakukan penguapan wajah secara baik dan benar dibawah ini.
ihatlah beberapa cara melakukan penguapan wajah dibawah ini.

Cara Melakukan Perawatan Uap Pada Wajah Dengan Tepat dan Benar

  1. Untuk melakukan penguapan yang pertama harus anda lakukan adalah didihkan air di dalam panci kecil. Penguapan yang sederhana tidak membutuhkan apa pun kecuali air dan kulit. Air yang dibutuhkan tidak banyak. Isi panci kecil dengan 250 sampai 500 ml air dan masak sampai mendidih.
    Penguapan Wajah Yang benar
    Mendidihkan Air untuk penguapan untuk perawatan wajah

  2. Cucilah wajah anda. Cuci wajah menggunakan pembersih yang lembut. Untuk menghapus riasan dan menghilangkan minyak, kotoran atau keringat yang berada di permukaan kulit.
    cara uap wajah yang benar
    Mencuci Wajah Dengan bersih sebelum melakukan penguapan

  3. Tuangkan air penguapan ke mangkuk. Jika Anda melakukan penguapan sebagai perawatan spa di rumah, tuangkan air ke dalam mangkuk kaca ataupun keramik yang besar. Letakkan pada beberapa handuk yang dilipat di atas meja.

  4. Tambahkan rempah daun atau minyak esensial. Jika Anda menambahkan minyak esensial atau rempah daun, terapi dengan uap ini bermanfaat ganda sebagai sesi aromaterapi.

  5. Uapkan wajah dengan handuk. Pasang handuk di kepala sehingga posisinya ada pada sisi wajah dan menangkap uap sehingga mengumpul di dekat kulit. Arahkan wajah dengan jarak yang cukup dekat dengan uap, sehingga wajah akan terpijat.

  6. Hilangkan kotoran dari pori-pori wajah dengan menggunakan masker. Terapi penguapan dapat membuat pori-pori terbuka, sehingga merupakan waktu yang tepat untuk menghilangkan kotoran.

  7. Setelah membersihkan masker, gunakanlah penyegar wajah untuk membantu menutup pori-pori. Aplikasikan penyegar pada wajah dengan gerakan-gerakan yang lembut menggunakan bola kapas.

  8. Lembapkan wajah. Uap dan panas dapat menyebabkan kulit mengering, jadi penting untuk melanjutkan terapi uap ini dengan pelembapan yang baik. Gunakan pelembap yang dibuat dari lidah buaya, minyak dan body butter (pelembap yang memiliki kandungan minyak yang tinggi) yang menenangkan. Biarkan pelembap terserap ke dalam kulit sebelum mengaplikasikan riasan.
Itu tadi cara melakukan perawatan uap pada wajah yang bisa anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat !
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top